Rabu, 29 November 2017

Medan Napoleon Cake



Medan adalah sebuah kota di ujung Pulau Sumatra. Kota Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Demikian juga dengan keanekaragaman kulinernya. Banyak sekali aneka kuliner dengan cita rasa Medan.
Medan Napoleon. Kue Kekinian hasil kreatifitas dari artis Irwansyah ini menambah pilihan kuliner di Kota Medan. Selain bisa menjadi camilan sehari-hari, Medan Napoleon bisa menjado oleh-oleh dari Kota Medan. Irwansyah sendiri mengembangkan Medan Napoleon ini berkolaborasi dengan Suratno, Pria asli Medan pemilik restoran Joko Solo dan Waroeng Nenek.
Medan Napoleon ini tak pernah sepi pembeli. Setiap hari calon pembeli rela antre panjang mengular untuk sekedar membeli dan merasakan Medan Napoleon ini.
Apa sih Medan Napoleon itu? Medan Napoleon yang menjadi kue kekinian paling terkenal di Medan ini adalah kombinasi dari napoleon cake yang berasal dari Perancis dan bolu gulung khas Medan. Napoleon cake sendiri adalah kue yang terdiri atas 3 lapisan pastry yang mempunyai tekstur crunchy/renyah. Nah, di Medan Napoleon ini 3 lapisan pastry tadi dioles lagi dengan menggunakan selai berbagai rasa, lalu dibalut lagi dengan bolu, dan pada akhirnya ditambahi dengan topping aneka rasa. Trus Rasanya ? Silahkan saja bayangkan lembutnya kue bolu yang dipadupadankan dengan crunchy nya puff pastry ditambah dengan aneka topping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kue Lempur Jajanan Tradisional

Kue lumpur termasuk makanan tradisional yang dulu sering muncul saat acara selametan (hajatan) sebelum tergeser dengan kue-kue modern seper...