Selasa, 28 November 2017

Sejarah Cake

Cake dan bolu sebenarnya berasal dari daratan Eropa dan diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda selama masa penjajahan Belanda selama masa penjajahan. Di Eropa sendiri, setiap negara sedikitnya memiliki satu jenis cake yang demikian istimewanya hingga terkenal di diseluruh manca negara. Misalnya Sachertorte dari Austria, Dobos Torte dari Hongaria, Fruit Cake dari Inggris dan Shwarz Walder Kirch Torte dari Jerman, Torta Genovese dari Italia dan Moscovische Tulban dari Belanda. Selanjutnya, oleh karena di abad XVIII bangsa Eropa mulai juga menjelajahi  daratan Amerika, Cheese Cake dikenal sebagai kue khas Amerika.
   
Pada awalnya cake telah dikenal oleh bangsa Mesir kuno. Cara pengolahan serta bahan-bahannya sangat sederhana dan dibuat untuk keperluan upacara-upacara keagamaan.


Sekarang ini mutu dan rasa cake maupun pastry pasti telah jauh beda. Dengan wawasan yang makin berkembang, manusia menambahkan dan mencampurkan macam-macam bahan dan aroma sehingga sekarang ini cake begitu luas variasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kue Lempur Jajanan Tradisional

Kue lumpur termasuk makanan tradisional yang dulu sering muncul saat acara selametan (hajatan) sebelum tergeser dengan kue-kue modern seper...